Just stay and keep talking

Apakah Anda suka berfantasi saat berhubungan intim dengan pasangan? Kalau iya, Anda tidak sendiri. Sebuah survei yang diadakan di Amerika mengungkapkan, 49% wanita menikah kerap berfantasi dengan pria lain ketika bercinta.

Survei tersebut diadakan oleh iVillage belum lama ini. Survei online itu melibatkan 1.001 responden wanita menikah yang berusia 18-49 tahun.

Dalam survei itu terungkap, 58% responden sangat bahagia dengan kehidupan seksnya. Meski begitu, hal tersebut tidak membuat mereka ‘setia’ ketika berhubungan intim.

Apakah memang berfantasi saat bercinta dengan pasangan itu buruk? Editor iVillage, Liz Zack, saat tampil dalam acara ‘Early Show’ mengatakan, justru berfantasi sama sekali tidak akan berdampak buruk pada pernikahan.

Hal serupa juga dikatakan pakar seks ternama yang menulis buku ‘She Comes First’ Ian Kerner. “Menurutku berfantasi itu dianggap tabu karena ada alasannya. Kita selama ini sudah menganggap berbagai hal tabu di pikiran dan imajinasi, dan kita tidak melakukannya di kehidupan sehari-hari. Menurutku justru jadi ada keseimbangan yang baik dan dalam imajinasi Anda sendiri, apapun bisa terjadi,” ujarnya.

Kalau memang berfantasi tidak buruk, haruskan hal itu diberitahukan pada pasangan? Ian mengatakan tergantung bagaimana hubungan Anda dan suami.

“Survei iVillage menunjukkan pasangan puas dengan kehidupan seksnya dan saling mencintai. Jika Anda percaya (pada pasangan), Anda bisa mengatakan, ‘Hei, aku membayangkan Brad Pitt’. Tapi semua tergantung bagaimana hubungan kalian,” tuturnya lagi.

Riset yang diadakan iVillage ini juga mengungkapkan, meski wanita menikah bahagia dengan kehidupan seksnya, ternyata aktivitas bercinta tak melulu jadi prioritas mereka. Buktinya 63% wanita menikah yang disurvei mengaku lebih memilih tidur, menonton film, main internet atau membaca ketimbang seks. Hanya 1/3 dari responden yang lebih memilih seks.

Meski bercinta bukan prioritas, 75% responden menganggap memiliki kehidupan seks yang sehat sangat penting untuk sebuah pernikahan. Untuk mendapatkan kehidupan seks yang sehat itu, para wanita menikah ini pun berusaha kreatif dalam hal bercinta. Survei menunjukkan 22% wanita pernah mengirimkan pesan teks nakal pada suaminya. Sementara 1/2 dari responden memanfaatkan teknologi untuk merayu pasangan.

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: