Just stay and keep talking

Obat-obatan seperti viagra bisa mengatasi susah ereksi dan kurang stamina saat bercinta. Namun jika tidak ingin memakai obat-obat yang mahal dan banyak efek samping, ada cara yang lebih murah dan menyenangkan yakni bermain sepakbola.

Penelitian terbaru di Univeristy of Washington menunjukkan, pria yang baru saja bermain sepakbola mengalami peningkatan hormon testosteron rata-rata 30 persen. Hormon seks pria ini salah satu fungsinya adalah mendongkrak gairah dan stamina saat bercinta.

Peningkatan ini bersifat sementara, namun cukup lama untuk memberi waktu bagi para pria untuk menemui pasangannya di rumah masing-masing. Hingga kurang lebih 1 jam setelah pertandingan, kadar hormon testosteron rata-rata masih 15 persen lebih tinggi dari normal.

Fakta lain yang tak kalah menarik, efek ini paling dirasakan oleh para pria yang menempati posisi sebagai striker dalam pertandingan sepakbola. Dibandingkan pria yang menempati posisi lain seperti bek dan penjaga gawang, striker mengalami peningkatan hormon testosteron paling dramatis.

Temuan ini terungkap ketika para peneliti yang dipimpin oleh Ben Trumble melakukan pengamatan terhadap 8 tim sepakbola yang bermain dalam sebuah turnamen. Seluruh pemain berasal dari etnis Tsimane yang tinggal di berbagai wilayah di Bolivia.

Etnis Tsimane dipilih dalam penelitian ini karena secara genetis memiliki kadar testosteron yang rendah namun stabil sepanjang hidupnya. Dibanding etnis lain, etnis Tsimane juga lebih jarang mengalami masalah kegemukan dan penyakit kronis sepertu gangguan jantung.

Menurut Trumble, peningkatan kadar testosteron saat bermain sepakbola terjadi sebagai mekanisme alamiah tubuh untuk mempertahankan diri dari risiko infeksi. Gerakan yang penuh tenaga disertai kontak fisik dengan pemain lain merupakan sinyal bagi tubuh untuk mengantisipasi kemungkinan cedera dan infeksi.

“Menjaga kadar testosteron tetap tinggi dapat menjaga sistem kekebalan tubuh,” jelas Trumble seperti dikutip dari Dailymail, Senin.

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: