Just stay and keep talking

Buat ibu yang sibuk, berbelanja sayuran segar tak bisa dilakukan terlalu sering. Kebanyakan, rutinitas ini dilakukan satu kali seminggu. Agar kesegaran dan kualitasnya bisa tahan hingga seminggu ke depan, ada beberapa tips dalam menyimpannya!

Untuk menjaga kesegaran sayur-sayuran, cara yang praktis adalah dengan menyimpannya di dalam lemari es. Namun tak bisa asal diletakkan saja, namun ada beberapa trik untuk menyimpan sayuran ini agar tetap segar. Yuk simak!

1. Jagung
Agar lebih praktis, biasanya jagung dijual dalam keadaan sudah dikupas bagian kulitnya. Padahal, jagung yang masih berkulit bisa lebih awet dan menjadi pelindung jagung yang alami. Namun jika tetap memilih jagung yang sudah dikupas, simpan jagung dalam keadaan belum dicuci, masukkan ke dalam plastik, dan letakkan di dalam laci sayuran.

2. Terong
Jika tidak disimpan dengan baik, permukaan terong bisa cepat kering dan mengkerut. Untuk menghindarinya, simpan terong yang baru dibeli di dalam plastik pembungkus. Sebisa mungkin, minimalisir udara di dalam plastiknya. Kemudian simpan di dalam kulkas.

3. Selada
Selada segar yang baru dibeli sebaiknya langsung dipisahkan lembar demi lembar daunnya, kemudian dicuci dengan air dingin. Setelah daun selada kering, masukkan ke dalam wadah kemudian simpan di tempat yang bersih. Jika dibersihkan dan disimpan dengan cara seperti ini, selada bisa tetap segar selama 1 minggu.

4. Buncis
Buncis yang dibeli segar bisa bertahan hingga 1 minggu. Simpan buncis di dalam plastik dan letakkan di laci khusus buah dan sayuran. Untuk menyimpannya, buncis tak perlu dicuci terlebih dulu, dan baru dicuci sebelum diolah.

5. Berry
Buah berry seperti blueberry, raspberry dan juga strawberry memiliki kandungan nutrisi tinggi dan rasa yang asam-asam segar. Untuk menjaganya agar tetap prima, masukkan buah berry ke dalam wadah yang sudah diletakkan sehelai paper towel. Setelah siap, tutup buah berry dengan paper towel di atasnya. Untuk membersihkannya, cukup dicuci sesaat sebelum dikonsumsi. Jika disimpan dengan cara ini, kesegaran buah berry tahan hingga 5 hari.

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: