Just stay and keep talking

Blog Archives

Gallery

Pancake

Bahan/Resep Pancake:
100 gr tepung terigu
250 ml susu cair
1 butir telur, pisahkan putih dan kuningnya
sedikit garam margarin untuk olesan

Topping Pancake:
Es Krim Sirup Maple

Cara membuat pancake:
Campur rata dan aduk tepung terigu, garam, kuning telur dan susu dengan ballon whisk sampai rata atau bisa menggunakan mixer dengan kecepatan yang paling rendah (kalau tidak punya ballon whisk dan mixer, bisa juga menggunakan spatula

Kocok putih telur sampai kaku. Bisa menggunakan garpu maupun ballon whisk

Kemudian masukkan adonan tepung ke dalam adonan putih telur, aduk rata. Nah dalam mencampur adonan tepung dengan putih telur, bisa juga menggunakan tehnik pancing. Dengan cara mengambil sedikit putih telur dan campurkan ke dalam terigu, aduk rata, tambah sedikit demi sedikit. Kemudian baru masukkan adonan terigu ke dalam putih telur. Langkah ini untuk menghindari putih telur yang bergerindil.

Panaskan teflon diameter paling kecil (yang untuk bikin telor ceplok), oles dengan margarin, kecilkan api. Bisa juga menggunakan teflon ukuran standar

Tuang adonan sekitar 2,5 sendok sayur, tutup sebentar Balik jika adonan sudah ada sedikit berpori dan sedikit mengeras pinggirnya

Selamat sarapan pagi

Posted@
 group Angkatan 97 by Agus Mirwan

Advertisements
Gallery

Mie Rica-Rica

Saat berangin paling pas makan yang hangat-hangat pedas. Mie berbumbu rica yang pedas menggigit ini dijamin bisa memompa semangat. Tambahan sayuran bikin mi ini jadi makin lengkap nutrisinya.

Bahan:

500 g mi lebar
2 sdm minyak sayur
2 lembar daun jeruk, iris halus
1 batang serai, ambil bagian yang putih, iris halus
1 sdm ebi, rendam hingga lunak, haluskan
1 sdm kecap manis
6 buah tomat ceri, belah dua
100 g kapri manis, bersihkan

Haluskan:
5 buah cabai merah keriting
3 buah cabai rawit merah
2 butir bawang merah
3 siung bawang putih
½ cm jahe
½ sdt merica butiran
2 sdt garam

Cara membuat:

Rebus mi dengan air panas hingga lunak. Tiriskan segera.
Tumis bumbu halus bersama daun jeruk dan serai hingga wangi.
Masukkan ebi dan kecap manis, aduk rata.
Masukkan sayuran, aduk hingga layu.
Tambahkan mi, aduk hingga rata.
Angkat. Sajikan hangat.
Untuk 4 orang

Sumber

Gallery

Mie Godog Jawa

Mie yang komplet isinya dan hangat ini bisa menjadi sajian mengenyangkan saat berbuka. Kuahnya berbumbu kemiri yang gurih dengan aroma bawang putih yang semerbak. Makin asyik disantap hangat dengan kerupuk dan acar timun. Bikin yuk!

Bahan:

1 sdm minyak sayur
50 g daging ayam rebus, suwir kasar
500 ml kaldu ayam
1 butir telur bebek
500 g mi lidi basah, siram air panas, tiriskan
75 g daun kol, iris kasar
1 batang daun bawang, iris kasar
½ buah tomat merah, iris kasar
100 g kekian terigu
1 sdt kaldu ayam bubuk

Haluskan:
2 siung bawang putih
2 butir kemiri
½ sdt merica butiran
1 sdt garam

Pelengkap:
Bawang merah goreng
Acar timun
Kerupuk kanji

Cara membuat:

Tumis bumbu halus hingga wangi.
Masukkan daging ayam, aduk rata.
Tuangi kaldu, didihkan.
Pecahkan telur bebek, aduk sebentar hingga telur matang.
Masukkan mi dan sayuran, didihkan hingga sayuran layu.
Angkat.
Sajikan dengan Pelengkapnya.
Untuk 2 orang

Kalori : 1429 kkal – 714,5 kkal/porsi
Protein : 68,53  gr – 34,26 gr/porsi
Lemak : 30,1 gr – 15,05 gr/porsi
Karbohidrat : 55,73 gr – 27,86 gr/porsi
Serat : 2,3 gr – 1,15 gr/porsi

Sumber

Gallery

Ayam Bakar dan Sate Bikin Wajah Keriput?

Aroma wangi sate atau ayam yang sedang dibakar sangat menggelitik selera. Jika suka makan ayam panggang, ikan bakar, steak, atau sate, sebaiknya berhati-hati. Karena penelitian terbaru menunjukkan bahwa makanan yang dibakar bisa bikin kulit keriput!

Peneliti dari University College London, Inggris, menemukan bahwa makanan yang dibakar mengandung Advanced Glycation End (AGE). Dalam kadar tinggi, zat ini dapat mempercepat penuaan.

Advanced Glycation adalah reaksi antara karbohidrat (gula dan tepung) dengan protein atau lemak pada suhu tinggi. “Makanan tinggi lemak dan protein yang berasal dari hewan kaya akan AGE. Selain itu, hidangan ini juga akan membentuk AGE baru ketika dimasak pada temperatur tinggi,” jelas Dr. Anastasia Kalea, salah satu peneliti.

Teknik dry heat seperti membakar, menggoreng, dan memanggang menghasilkan lebih banyak AGE daripada merebus atau mengukus. Semakin tinggi suhu dan semakin lama memasaknya, semakin banyak AGE yang dihasilkan. AGE akan mulai terbentuk ketika makanan berubah menjadi kecokelatan.

AGE diserap dalam tubuh. Jika terlalu banyak, AGE dapat menimbulkan kerutan dan kulit mengendur. Zat ini merusak kolagen dan elastin yang menjaga kulit tetap muda.

Huffington Post memberikan tips agar kulit tetap muda dan Anda tetap bisa makan enak. Bumbui daging, pepeslah ikan, turunkan suhu saat memasak, serta rebus atau kukus makanan. Cara memasaka ini dapat mencegah terbentuknya AGE.

Langkah lain yang dapat dilakukan adalah mengurangi gula dalam makanan, menambahkan sayuran, serta menambahkan cairan (misalnya air kaldu).

Sumber

Gallery

KBBI Online: Kamus Besar Bahasa Indonesia Referensi Kata Baku

Pengetahuan akan bahasa Indonesia merupakan hal yang sangat penting. Sebagai penduduk negara Indonesia, sudah sepatutnya kita mengenal dan mengetahui tengan seluk beluk bahasa Indonesia.

Salah satu cara untuk mempelajari bahasa Indonesia adalah dengan menggunakan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Namun sayangnya, tak semua orang merasa untuk harus membeli kamus tersebut. Alasan harga dan tak terlalu membutuhkan kerap menjadi hal yang pertama diungkapkan.

Namun terdapat solusi bagi Anda yang ingin mempelajari bahasa Indonesia tanpa harus membeli kamus besar. Cara tersebut adalah dengan menggunakan fasilitas KBBI Online. Fitur yang dimiliki oleh situs milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini pun sama dengan KBBI fisik. Bahkan di sini, Anda bisa menemukan kata-kata baku dengan lebih mudah. Anda tinggal mengetikkan kata yang ingin Anda cari, dan selanjutnya hasilnya akan muncul.

Tampilan situs KBBI Online ini pun tidak terlalu memakan bandwidth akses internet Anda. Dengan tampilan yang sederhana, menggunakan warna dominan hitam dan putih, situs ini bisa diakses dengan mudah.  Kalau Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang bahasa Indonesia dan ingin mengunjungi situs ini, Anda bisa klik link ini.

Situs ini sendiri berdiri sejak tahun 2008. Pihak Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berharap dengan kemunculan situs ini, maka masyarakat Indonesia bisa mengenal lebih jauh dan semakin mencintai bahasanya sendiri. Tentunya cukup miris bukan jika kita fasih berbahasa asing baik secara tertulis maupun lisan, namun kurang mengetahui tentang bahasa sendiri.

Sumber

Gallery

Park Shin Hye Jadi Hantu Cantik di Drama Terbaru

MASIH ingat Park Shin Hye yang ngetop lewat drama You’re Beautiful?

Si cantik yang juga dikenal sebagai teman dekat Jang Geun Suk ini siap dengan aksi barunya di serial yang kelihatannya bakal seru. Park Shin Hye dipastikan kembali ke layar gelas musim panas ini.

Artis berwajah mungil ini bergabung dalam drama produksi KBS berjudul Don’t Worry I’m A Ghost. Drama ini akan menjadi drama Park Shin Hye setelah terakhir beradu akting dengan Jung Yong Hwa CN Blue dalam drama Heartstrings.

Drama yang rencananya akan tayang 15 Juli ini bercerita tentang seseorang bernama Moon Ki (Bong Tae Gyu) yang kehilangan memorinya, dan bertemu dengan hantu cantik Yeon Hwa (Park Shin Hye) di rumah sakit. Keduanya langsung jatuh cinta. Menurut produser Lee Eun Jin, tim produksi tak membayangkan artis yang cocok memainkan peran itu selain Park Shin Hye. “Dia sosok paling tepat yang memainkan peran itu.

Meskipun digambarkan sebagai hantu, dia bermain dengan sangat riang dan hidup. Park Shin Hye benar-benar menjelma sebagai Yeon Hwa yang menyenangkan.” Ditengah kesibukannya Park Shin Hye juga masih akan terlibat dalam promosi serial Heartstrings bersama Jung Yong Hwa yang akan dilakukan di Jepang. Wah, tak sabar menunggu drama baru ini.

Gallery

Beloved

Title: 친애하는 당신에게 / Beloved
Chinese Title: 亲爱的你
Also Known as: Dear You
Genre: Romance
Episodes: 16
Broadcast network: jTBC
Broadcast period: 2012-June-27 to 2012-Aug-16
Air time: Wednesday & Thursday 20:45

Synopsis

This drama tell a love story of a couple who already married for 3 years. This couple still in love but they chose to separate after their past lovers approach them.

Cast

Kim Min Joon as Choi Eun Hyuk
Park Shi Eun
Choi Yeo Jin
Park Sol Mi as Seo Chan Joo
Hong Jong Hyun as Go Jin Se
Bae Noo Ri as Hong Ran
Jo Ha Rang as Moon Je Ni
Goo Bon Seung

Production Credits

Director: Jo Hyun Tak
ScreenWriter: Kim Ji Eun

Note

This drama is based on a Japanese novel writen by Hisashi Nozawa.

Sumber

Tag Cloud